Powered By Blogger

Kamis, 26 Juli 2012

Lawas: Totang Kemas (Rindu Senyuman)



Karya:Andra Shate Taubat

slaki:
====
leng notang lalo balangan
jango andi de do tokal
alu gama kewa kemas

swai:
====
rawi selam mo matano
lalo mengas tampo ungkap
nan si aku alu sia

slaki:
====
lalo mengas tampo ungkap
ngantok konang no lap mata
kemas andi bae ku totang

swai:
====
sia totang kemas kaku
kusorong ke gula kawa
lema manis rungan mole

slaki:
====
andi gula aku kawa
batemung pang gelas sopo
ancer barema mo gama na

TERJEMAHAN KE BAHASA INDONESIA
========================

pria
===
karna rindu kupergi berjalan
menjenguk adinda nan jauh
sambutlah aku dengan senyuman

wanita
====
sore hari tenggelamnya matahari
perginya siang disambut kegelapan
itulah aku yang menyambut kakanda

pria
===
perginya siang disambut kegelapan
ngantuk tapi mata tak lelap
senyuman adinda selalu kurindu

wanita
====
kankanda yang rindu dengan senyumku
kuhidangkan dengan gula dan kopi
supaya manis berita dibawa pulang

pria
===
(ibarat) adinda gula, aku kopi
bertemu di gelas yang satu
mudah-mudahan hancur bersamaan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar