Powered By Blogger

Rabu, 29 Agustus 2012

Penyesalan



by: Andra Shate Taubat

muntu ode ka ku kapal
roa sangkal inak bapak
to ku rea nan po nesal

inak bapakku balong e
maaf aku muntu ode
roa kapal rena jle

suruh aku lo sakolah
basangkilas lalo nyala
kunesal marea bala

ajan menong inak bapak
jangi no si dadi mentak
telas rapang lolo todak

ajan masa balik bungkak
ya ku pati'q inak bapak
no ku beang ya kasepak

to mo aku sate mole
totang inakku pang bale
nanges penang dalam ate

rasateku dalam ate
temung inakku lo bale
iduk koko pang poto ne

Terjemahan Ke Bahasa Indonesia
=======================

waktu kecil aku degil
suka menyangkal ibu dan ayah
kini kubesar baru menyesal

ayah ibuku yang baik
maaf aku waktu kecil
suka degil sambil manja

suruh aku kesekolah
berbelok pergi menyala
ku menyesal sebesar bala

andai mendengar ibu dan ayah
nasib takkan jadi begini
hidup seperti batang todak (tak bearati)
(todak=kayu tanpa daun pinggir laut)

andai masa berbalik ke belakang
akan ku patuhi ibu dan ayah
tak kubiarkan mereka kecewa

kini aku dah ingin pulang
rindu ibuku dirumah
nangis tersedu didalam hati

keinginanku dalam hati
menemui ibuku kerumah
kucium peluk ditelapak kaki

Tidak ada komentar:

Posting Komentar